Ini Pemenang 'Kemah Teknologi' BlackBerry

Jakarta - BlackBerry dan Prestasi Junior Indonesia mengumumkan lima siswa sebagai pemenang Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Innovation Camp di Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI) Jakarta.

Para pemenang akan mewakili Indonesia di babak final yang diselenggarakan secara online pada bulan Desember 2013.


Anggota dari tim yang menang dan mewakili Indonesia adalah Karina Sarah Kusumadewi (Binus International School Serpong), Muhamad Enrinal Zulhiman (SMKN 26 Jakarta), Farenanda Satria Fairuzzabadi (SMA Plus Pembangunan Jaya), Shin Won Seob (Raffles International Christian School), Radhityana Muhammad (SMAI Al-Azhar Kelapa Gading).


Tim pemenang mengusulkan rangkaian kunci digital (digital keychain) sebagai aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna membuka rumah dan kendaraan tanpa menggunakan kunci.


Aplikasi ini diberi nama 'UNLOCK!' yang menggunakan iris scanner melalui ponsel pintar untuk tingkat keamanan maksimal, untuk data yang tersimpan di dalam setiap perangkat. Aplikasi tersebut juga dapat membuat pengguna membuka beberapa kunci dari jarak jauh.


Won Seob, perwakilan dari tim pemenang mengungkapkan, Program STEM Innovation Camp adalah kesempatan luar biasa untuk berkolaborasi dan menyelesaikan tantangan baru bersama.


"BlackBerry percaya pentingnya mengambil bagian dalam menginspirasi generasi penerus, khususnya di bidang sains, ilmu, teknologi, dan matematika (STEM)," timpal Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!