Bekuk Komplotan Pencuri, Polisi Manfaatkan Instagram

Sacramento, AS - Setelah melakukan aksinya, empat orang pencuri di Sacramento, AS, menghabiskan hasil curian mereka dengan membeli fast food. Ironisnya, mereka ditangkap karena foto yang diunggah di Instagram.

Kepolisian di Rocklin, Sacramento, mengatakan pada Sabtu waktu setempat sekitar pukul 21.00-23.00 empat tersangka memecahkan beberapa kaca mobil di parkiran Blue Oaks Town Center and Staybridge Suites Hotel. Mereka mencuri banyak barang seperti GPS dan dompet.


Setelah, membuat laporan polisi salah satu korban menyadari kartu kreditnya dicuri dan mengeluarkan biaya USD 120 di restoran Carl's Jr. di dekat TKP. Petugas polisi lalu pergi ke restoran tersebut dan mendapatkan nomor plat pencuri, sang manager juga mengenali pelaku sebagai siswa di sekolah lokal.


detikINET kutip dari CBS, Jumat (15/11/2013), petugas polisi lalu mempelajari foto makanan yang dibeli para pencuri di akun Instagram. Mereka mengamati lebih jauh akun Instagram dan menemukan foto yang dipercaya adalah para pelaku dengan makanan yang mereka beli dari hasil curian.


Pada Minggu kemarin sekitar pukul 21.00 mobil tersangka melewati Sunset Boulevard. Petugas polisi langsung memberhentikan mobil tersebut dan menemukan hasil curian saat perampokan pada hari Sabtu.


Tersangka diidentfikasi bernama Tavion Spignor (19), Leroy Jackson (25), dan Malek Morgan (20) yang tinggal di Sacramento dan seorang anak dibawah umur. Mereka ditangkap atas tuduhan konspirasi dan pencurian.


(odi/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!