Kini Google Maps Bisa Tampilkan Lokasi Kecelakaan

Jakarta - Setelah mencaplok Waze beberapa waktu lalu, Google mulai menggunakan fitur peta jejaring sosial itu. Termasuk untuk memetakan lokasi kecelakaan.

Pada Juni 2013 lalu Google rela merogoh kocek sedalam USD 1 miliar untuk mengakusisi Waze, dan beberapa bulan setelahnya Google mulai menyatukan fitur Google Maps dengan Waze, yakni infromasi lalu lintas.


Informasi lalu lintas itu memang belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Google, melainkan untuk para pemakai Android dan iOS yang berada di Argentina, Brazil, Chili, Kolombia, Ekuador, Perancis, Jerman, Meksiko, Panama, Peru, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat.


Kini Google kembali memasukan fungsi Waze ke dalam Google Maps, yakni informasi kecelakaan yang dilaporkan para pengguna Waze.


Seperti dikutip detikINET dari Mobile Syrup, Rabu (13/11/2013), sayangnya layanan tersebut masih belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Google Maps. Hanya ada 46 negara, dan rinciannya belum dibeberakan oleh Google.


Menurut blog Android Authority, fitur tersebut sudah bekerja di Kanada. Pengguna bisa mendapatkan informasi titik kecelakaan tanpa perlu melakukan update aplikasi Google Maps.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!