Xperia Z1 Mini Kian Menggoda

Jakarta - Xperia Z1 Mini memang telah diumumkan kehadirannya di Jepang. Namun ponsel yang dibundel dengan operator NTT DoCoMo tersebut awalnya hanya disiapkan untuk pasar Negeri Sakura. Hingga akhirnya desas-desus kehadiran versi internasionalnya pun kini semakin kuat berhembus.

Bila versi Jepang mengusung sebutan Xperia Z1f, maka versi global Xperia Z1 kuat diisukan bakal menggunakan mana Xperia Z1s. Disebutkan tidak ada perbedaan spesifikasi antara keduanya, dimana layarnya akan memiliki bentang 4,3 inch dan resolusi 1280x720 pixel.


Sementara jeroannya tidak ada beda sama sekali dengan Xperia Z1 yang mengandalkan prosesor Snapdragon 800 berkecepatan clock 2,2 GHz, chip grafis Adreno 330, dan ukuran kapasitas RAM 2 GB. Sektor kameranya pun hampir dipastikan juga akan dibekali kemampuan 20,7 MP.


Meski belum jelas kapan Sony akan memastikan kehadirannya, namun berdasarkan penampakannya pada website resmi Sony dan situs belanja Amazon wilayah UK belum lama ini, diprediksi kuat Xperia Z1s bakal diluncurkan sekitar akhir bulan November.


Bahkan salah satu item produk pada situs belanja Amazon yang merupakan akseksoris pendukung untuk Xperia Z1s secara yakin menuliskan ketersediaan barangnya pada 26 November, yang seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (14/11/2013), disinyalir sebagai waktu pengumuman Xperia Z1s.


Jadi kita tunggu saja.


Xperia Z1 f, Si Mini dengan Spesifikasi Maxi


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!