Kamera Sony A-mount Melenggang Awal 2014?

Jakarta - Rumor mengenai kamera anyar yang bakal digelontorkan lagi oleh Sony mulai muncul ke permukaan.

Ya, Sony boleh jadi baru memulai debut A7 dan A7Rnya, namun sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa akan ada kamera dengan A-mount yang tengah dipersiapkan peluncurannya.


UberGizmo seperti dilansir, Jumat (15/11/2013), mengatakan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut diyakini akan mengumumkan kamera dengan sensor berformat full-frame (FF). Kamera ini tidak datang sendirian, melainkan akan ditemani dengan sebuah kamera APS-C dengan A-mount juga.


Adapun waktu pengumumannya diprediksi dilakukan pada kuartal pertama tahun 2014. Belum diketahui informasi mengenai spesifikasi apa yang bakal dijejalkan.


Namun, isu mengatakan bahwa untuk model full-frame bakal memakai kembali sensor seperti yang ada di A7 dan A7R, sedangkan model APS-C ada kemungkinkan memakai sensor 24MP yang telah diperbaiki performanya.


Ada harapan juga, kamera ini dibekali dengan fitur inovatif. Nah, mengingat akan ada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2014, bisa jadi Sony bakal melakukan peluncurannya pada bulan Januari mendatang. Kita tunggu saja.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!