Beli Nexus 5, Pria Ini Dapat Android Key Lime Pie

Jakarta - Hal nyeleneh dialami seorang pembeli Nexus 5. Alih-alih ingin segera menikmati ponsel anyar besutan Google tersebut, ia malah dikecewakan oleh lambatnya kinerja yang diiringi lag berulang pada Nexus 5 yang dibelinya.

Makin kesal saat beberapa aplikasi yang dijalankan pun sering mengalami force close. Penasaran, dirinya pun menyelidiki anomali yang terjadi pada ponsel barunya tersebut.


Diawali dari boot animation yang bergaya Androoid 4.0 ICS dan codename Hammerhead, pria tersebut mulai merasakan kejanggalan hingga akhirnya dalam menu setting Nexus 5 miliknya dirinya menemukan versi sistem operasi yang tak seharusnya.


Key Lime Pie, demikian versi yang tertulis pada keterangan 'Android version' di Nexus 5 miliknya tersebut. Seperti dilansir PhoneArena, tidak jelas bagaimana versi Android yang awalnya digadang-gadang sebagai Android 4.4 itu bisa hadir pada Nexus 5 yang dibelinya dalam keadaan tersegel resmi.


Padahal seperti diketahui, Google telah resmi merilis Android 4.4 dengan nama KitKat, bukan Key Lime Pie.


Sebelumnya, santer diberitakan bahwa Google akan menahbiskan Key Lime Pie sebagai nama untuk versi paling anyar dari sistem operasi Android 4.4. Indikasi ini semakin kuat karena Google gemar menamai sistem operasinya dengan nama hidangan penutup dan sesuai abjad.


Namun secara mengejutkan, nama yang kemudian resmi diperkenalkan Google untuk Android 4.4 adalah KitKat.


Nama KitKat tentu saja mengingatkan kita dengan nama camilan coklat terkenal buatan Nestle yang juga mempunyai nama yang sama. Tapi Google secara tersirat membantah adanya kerjasama khusus antara Nestle dengan Google.


Artikel Terkait:

-. Google Nexus 5, Android Bintang Lima Harga Mahasiswa

-. Manisnya KitKat di Google Nexus 5

-. Moto G, Ponsel Murah Tapi Bukan Murahan


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!