Lewat BBM, Andromax Bidik Omset Dua Kali Lipat

China - Aplikasi BlackBerry Messengger (BBM) yang sudah bisa diinstal di Android dan iOS jadi amunisi tersendiri bagi para vendor ponsel. Tentu saja, kehadiran BBM digadang-gadang dapat mengerek penjualan mereka.

Head of Marcom Smartfren Telecom, Roberto Saputra, optimistis dengan hijrahnya BBM ke Android akan membawa keuntungan bagi produknya yaitu Andromax. Ia juga menaruh asa kalau produk Andromax bakal meraih keuntungan dua kali lipat di tahun depan.


"Target penjualan kita tahun 2013 ini adalah 1,3 juta unit Andromax dan sampai saat ini sudah di atas 1 juta unit. Tahun depan kita yakin akan raih keuntungan dua kali lipat," kata Roberto saat kunjungan ke markas Hisense di provinsi Qingdao, China, Kamis, (14/11/2013).


Tak tanggung-tanggung, Smartfren langsung memesan 300 ribu unit kepada Hisense untuk memproduksi Andromax C. Hal itu dilakukan agar tidak ada kelangkaan di pasaran.


"Kita pesan 300 ribu supaya untuk antisipasi stok Januari nanti. Karena permintaan meningkat seiring pindahnya BBM ke Android," ucapnya.


Robert menambahkan, Andromax C akan tetap jadi produk unggulan penjualan karena paling banyak diburu di pasaran. Maklum saja, ponsel dengan otak dual core dengan operasi Android seri Jelly Bean itu memang dibanderol di harga Rp 700 ribuan.


"Tahun depan kita juga mengincar posisi nomor dua di smartphone dari segi penjualan unit. Sekarang kita berada di posisi tiga untuk penjualan smartphone di bawah Samsung dan BlackBerry," tandasnya.


(rvk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!