Microsoft Sabar Menanti Windows 8 'Meledak'

Kuta - Perlu waktu bagi Microsoft membuat pengguna bermigrasi ke Windows 8 dan Windows 8.1. Terlebih lagi, setiap segmen konsumen sistem operasinya tersebut, memiliki timeline berbeda-beda.

Dalam acara Windows on Location di Kuta, Bali, yang berlangsung 14-15 November 2013, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia Lucky Gani memaparkan, pengguna Windows terdiri dari kalangan enterprise, consumer umum, government dan education atau para pelajar.


"Masing-masing punya timeline. Misalnya enterprise, mereka sudah punya roadmap kapan migrasi. Kenapa? Mereka gak semena-mena mindahin langsung ke Windows 8 misalnya, gak segampang itu. Untuk enterprise memang lebih terpediksi karena mereka terjadwal," terang Lucky.


"Kita hanya tunggu waktu saja. Karena tidak mungkin perusahaan dengan banyak cabang dan banyak karyawan langsung migrasi dalam semalam," sambungnya.


Hal yang sama menurutnya berlaku juga pada segmen konsumen lain. Kalangan consumer umum, dikatakan Lucky biasanya bergantung pada rentang device utilization.


Mengutip sebuah survei, masa penggunaan perangkat konsumen di Indonesia biasanya 36 bulan. "Jadi kalau untuk konsumen adalah kapan dia akan membeli device," kata Lucky.


Lain lagi halnya dengan kalangan pelajar. Biasanya, mereka akan terdorong untuk migrasi OS setelah ada campaign OS tersebut atau menjelang tahun ajaran baru.Next


(rns/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!