Snapchat Juga Tolak Duit Rp 46,5 Trilun dari Google

Jakarta - Snapchat tak hanya menolak tawaran akusisi dari Facebook senilai Rp 34,2 trilun, tapi pembuat aplikasi itu juga tak menerima tawaran lebih besar yang diajukan Google sebesar Rp 46,5 triliun.

Aplikasi Snapchat memang sepertinya tengah menjadi rebutan para raksasa teknologi. Baik Facebook atau Google, rela menggelontorkan dana hingga jutaan dolar hanya untuk mendapatkan aplikasi tersebut.


Facebook sendiri sebelumnya pernah menawar Snapchat senilai USD 1 miliar namun ditolak. Penawaran kedua pun ditingkatkan menjadi USD 3 miliar, itujuga ditolak.


Seperti dilansir BGR dan dikutip detikINET, (16/11/2013), Google juga dilaporkan sudah mengajukan penawaran kepada Snapchat dengan nilai USD 4 miliar, atau setara Rp 46,5 triliun (kurs Rp 11,600). Tapi lagi-lagi ditolak.


Lantas berapa sebenarnya harga yang pantas untuk Snapchat? Para pembuat aplikasi itu percaya bahwa Snapchat masih bisa terus tumbuh, bahkan hingga akhir tahun ini diperkirakan nilainya bakal melesat lebih dari yang ditawarkan Google atau Facebook.


(eno/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!