Liburan Paling Asyik, Main PS4 atau Xbox One?

Jakarta - Jelang liburan akhir tahun, para pecinta game di seluruh dunia berbondong-bondong menyambut kedatangan dua konsol game terbaru yang telah lama dinantikan: PlayStation 4 dan Xbox One.

Antusiasme akan kedua konsol game ini sangat tinggi meski penjualan perdananya berselang seminggu. PlayStation 4 dari Sony hadir lebih dahulu di Amerika Serikat dan Kanada. Sementara Xbox One dari Microsoft baru hadir seminggu kemudian di 300 toko sejumlah negara.


Dalam semalam, masing-masing konsol game ini langsung ludes terjual satu juta unit. Para fan punya alasan tersendiri untuk menjatuhkan pilihan atas kedua produk yang sejatinya punya perbedaan banderol harga yang mencolok.


Saat dijual perdana, PlayStation 4 yang hadir lebih dulu dibanderol dengan harga USD 399. Semula banyak yang menduga, PS4 akan mempecundangi Xbox One habis-habisan. Pasalnya, Xbox One dijual lebih mahal dan hadir belakangan.


Namun kenyataan berkata lain, antrean para gamer yang menanti Xbox One juga tak kalah ramai meski konsol ini hadir belakangan dan dijual lebih mahal USD 100 ketimbang PS4. Ya, Xbox One dibanderol USD 499.


Jonathan Guerrero, salah satu gamer yang rela antre bermalam di pinggir jalan toko elektronik Best Buy di California Utara, AS, punya sejuta alasan kenapa tetap menunggu Xbox One meski punya kesempatan untuk membeli PS4 terlebih dahulu.


"Ini lompatan upgrade yang sangat besar. Dari sekadar 'okay', menjadi 'super great'. Ini yang bikin saya penasaran dan tak sabar ingin jadi yang pertama mencoba," demikian alasan gamer 23 tahun ini, seperti detikINET kutip dari AFP, Senin (25/11/2013).Next


(rou/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!