Smartphone Android = Samsung?

Jakarta - Menyebut Android, maka sebagian besar pilihan akan mengarah ke Samsung. Wajar saja, karena memang vendor asal Korea Selatan ini sedang menguasai market share sistem operasi besutan Google itu.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Localytics, Samsung menguasai sebagian besar penjualan smartphone Android hingga akhir tahun 2013 ini. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, mencapai 63%.


Wajar saja memang, karena Samsung menggelontorkan banyak versi smartphone untuk semua segmen dari bawah hingga menengah ke atas. Bahkan khusus untuk flagship Galaxy S saja sudah terjual 100 juta unt.


Dikutip detikINET dari Sam Mobile, Selasa (12/11/2013), nyaris 10 besar penjualan smartphone Android dikuasai oleh Samsung dan jajarannya. Mulai dari Galaxy S III hinggan fonblet Galaxy Note.


Penjualan sekaligus market share Android dikuasai oleh Samsung Galaxy S III dengan jumlah mencapai 15,1 % disusul kemudian Galaxy S 1V dengan 7,4%.


Hanya dua merek smartphone Android saja yang mampu meruntuhkan dominasi Samsung ini, yakni HTC One di posisi 8 dan Motorola Droid di posisi ke Sembilan.



(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!