'Ada Apa Dengan Cinta?' Jadi Trending Topic Dunia

Jakarta - Kelanjutan kisah Rangga dan Cinta dalam film layar lebar 'Ada Apa Dengan Cinta?' yang kembali ditayangkan di Youtube ternyata menjadi perbincangan di media sosial.

Di Twiiter, hastag 'Ada Apa Dengan Cinta?' (AADC) masuk dalam urutan trending topic di Indonesia dan sempat masuk ke urutan worldwide.


Mini drama berdurasi 10 menit 24 detik tersebut sebenarnya merupakan proyek TVC dari aplikasi pesan instan Line guna mempromosikan fitur terbarunya, Find Alumni. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mencari teman lamanya di sekolah atau universitas.


Dalam video tersebut dikisahkan Rangga dan Cinta bertemu kembali setelah 12 taun berpisah dengan menggunakan Line.


"Kami memilih AADC sebagai tema utama selain karena kisah ini sangat relevan dengan fitur dan tema LINE 'Find Alumni', tetapi juga karena walaupun telah sekian lama, film ini masih menjadi acuan standar film populer di Indonesia," ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader of Marketing LINE Indonesia, ketika peluncuran di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (5/11/2014).


Memang benar apa yang dikatakan oleh Galuh tentang film AADC. Hingga saat ini bisa dibilang kepopuleran film tersebut masih belum ada yang menandingi. Begitu membekasnya hingga ketika drama TVC itu ditayangkan, banyak menuai pujian dari sejumlah pengguna media sosial.


Sejak pertama kali ditayangkan di Yotube Kamis 6 November 2014 kemarin, saat ini mini drama AADC sudah ditonton oleh belasan ribu pasang mata dan belasan ribu orang yang menyukai mini drama tersebut.


Tak jarang juga dari mereka yang ingin agar kisah Rangga dan Cinta kembali dibuat kelanjutannya di layar lebar. Seperti yang diucapkan oleh akun Youtube bernama Ismi Rahayu, 'Kuraaaannng..PLEASE, Melly, Rudy bikin film nya donk...Lanjutinf cerita yg blm slesei...'.


Selain Youtube dan Twiiter, beberapa pengguna akun media sosial lain pun menyambut positif mini drama ini. Akan kah AADC dibuat kelanjutannya? Tidak ada yang tahu.


<iframe width="460" height="315" src="//www.youtube.com/embed/56Sx2I1SRfA" frameborder="0" allowfullscreen></iframe> (tyo/tyo)