Talkcase, Ponsel di Dalam Ponsel

California - WirelessMe tengah merancang sebuah ponsel berukuran mini yang berfungsi sebagai aksesoris smartphone. Alat yang diberi nama Talkcase ini diciptakan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang muncul di antara para pengguna ponsel pintar saat ini.

Talkcase diklaim memiliki bentuk yang menyerupai kartu kredit dengan ketipisan yang sama, yakni mencapai 0,2 inch atau sekitar 5,5 mm. Talkcase dipasang pada bagian belakang smartphone bersamaan dengan casing Talkcase. Tak hanya berfungsi sebagai aksesoris biasa saja, Talkcase bekerja secara mandiri.


Ini artinya Talkcase berfungsi layaknya ponsel pada umumnya. Perangkat yang dibanderol harga USD 69 atau sekitar Rp 828 ribu ini memiliki slot kartu micro SIM GSM yang berjalan di frekuensi quad-band. Sehingga, kita bisa melakukan atau menerima panggilan.



WirelessMe mengklaim, dengan baterai berkapasitas 200 mAh, perangkat ini mampu bertahan 100 jam dalam kondisi siaga, 2,5 jam waktu bicara.


Seperti detikINET kutip Daily Mail, Selasa (4/10/2014), Talkcase diciptakan bagi para pengguna smartphone yang kerap mengalami low-bat dan para penggiat bisnis yang kerepotan karena membawa dua smartphone sekaligus.


Untuk para orangtua, Talkcase mungkin bisa jadi alternatif lain jika anak di bawah umur menginginkan alat komunikasi.Next


(rou/rou)