Telkom Raih Rp 7,3 Triliun dari Bisnis Enterprise

Jakarta - Telkom dalam sembilan bulan terakhir telah membukukan Rp 7,3 triliun dari pasar enterprise dan business services (EBIS) hingga kuartal ketiga 2014.

Menurut Direktur Enterprise and Business Services Muhammad Awaluddin pihaknya sudah‎ mealisasikan pendapatan sekitar 73% dari target Rp 10 triliun untuk segmen pasar EBIS.


"Kami optimistis tahun ini bisa mencapai dari target yang ditetapkan hingga tutup 2014. EBIS ini kontribusi ke total pendapatan Telkom sekitar 36% unconsole," paparnya di Kaffein SCBD, Jakarta, Senin (3/11/2014).


Diungkapkannya, kontribusi dari pasar enterprise ke total direktoratnya masih dominan yakni sebesar 75% atau sekitar Rp 5,5 triliun hingga kuartal ketiga 2014. Sementara sisanya dari pasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yakni Rp 1,8 triliun.


"Kami terus menggeber kontribusi dari pasar UKM melalui program IndiPrenuer, salah satunya dengan meluncurkan CRM Mobile apps UKM Hebat dengan merek produk Zapa," katanya.


Dikatakannya, hingga saat ini program IndiPreneur telah berhasil merangkul 300 ribu UKM sampai dengan Oktober 2014, dimana pada posisi Desember 2013 lalu baru mencapai 170 ribu UKM.


"Kami hingga akhir tahun ini membidik sekitar Rp 10 miliar dari aplikasi ini terutama di penjualan produk konektifitas dan solusi," ungkapnya lebih lanjut.Next


(rou/rns)