Apple University akan Hadir di China

Jakarta - Perusahaan manapun akan melirik China dalam ekspansi mereka. Pangsa pasar yang besar menjadi daya tarik utama negeri Tirai Bambu ini. Apple tak terkecuali. Namun kali ini bukan dengan membuka Apple Store, tetapi universitas.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (4/11/2014), Apple kabarnya berniat memboyong program Apple University ke negara dengan populasi terpadat di dunia tersebut. Jangan membayangkan Apple University adalah pendirian sebuah kampus.


Dimulai pada 2008, Apple University sejatinya bukan konsep baru. Pada dasarnya ini adalah program pelatihan di dalam perusahaan Apple yang akan diikuti karyawan tingkat menengah hingga manager, untuk mengetahui bagaimana eksekutif seperti Steve Jobs membuat keputusan saat berupaya bangkit.


Adapun tujuan dari program ini adalah menjaga semangat dan budaya kerja Apple tetap hidup dan terus berlangsung. Jadi tidak hanya berhenti pada seumur hidup eksekutif tertentu.


Mengingat program ini terbatas di lingkup perusahaan Apple, dengan membawanya ke China, ini akan menjadi pertama kalinya Appple memperluas program andalannya ini ke negara lain selain di markas besarnya.


Vice President yang juga menjabat Dekan Apple University, Joel Podolny, kabarnya sudah mewawancarai kandidat yang potensial akan diserahi tanggung jawab sebagai Dekan Apple University di China.


(rns/fyk)