iPad Jumbo Meluncur, iPad Mini Disetop?

Jakarta - Kabar soal iPad jumbo kembali menghangat. Bahkan kali ini disebut kehadirannya bakal memangsa lini iPad lainnya. Atau dengan kata lain, saat tablet yang kerap disebut iPad Pro meluncur, maka ada varian iPad lain yang dihentikan produksinya.

Informasi ini memang belum dapat dipastikan kebenarannya karena masih bersifat spekulasi. Namun dari isu yang beredar, yang bakal kena imbas kelahiran iPad Pro adalah varian iPad Mini. Tak Cuma yang generasi pertama, tapi seluruh varian iPad Mini. Artinya, iPad Mini 3 yang baru dirilis Apple termasuk di antaranya.


Alasannya karena inovasi pada iPad Mini yang dianggap terlalu lamban. Contohnya terlihat pada iPad Mini 3 yang hanya menambah fitur TouchID. Sedangkan selebihnya masih sama persis dengan iPad Mini 2 yang telah meluncur sekitar setahun sebelumnya.


Selain itu seperti dilansir Economic Daily News, Selasa (4/11/2014), penjualan iPad Mini juga diprediksi menurun hingga 33% pada tahun ini. Diluncurkannya iPhone 6 Plus yang punya bentang layar besar disebut-sebut sebagai penyebab menurunya penjualan iPad Mini.


iPad Pro sendiri tadinya diisukan bakal diumumkan Apple pada awal tahun 2015, namun belakangan molor jadi kuartal III tahun 2015.


(yud/fyk)