Film Disney Kini Bisa Ditonton di Android

Jakarta - Coba sebutkan film Disney apa yang ingin Anda tonton. Frozen? Maleficent? Anda bahkan kini bisa menontonnya berkali-kali, kapan saja melalui perangkat Android.

Ya, tayangan Disney yang sebelumnya hanya tersedia di perangkat Apple, kini bisa juga diakses di Android. Raksasa industri hiburan ini baru saja mengumumkan kerjasama dengan Google.


Dengan kerjasama ini, seperti dikutip dari Tech Crunch, Selasa (4/11/2014), pengguna Android bisa men-streaming film produksi Walt Disney Company yakni dari Disney, Pixar dan Marvel, melalui aplikasi.


Layanan streaming film ini sudah dimulai Disney Februari melalui layanan Disney Movies Anywhere. Layanan ini memungkinkan pengguna mengakses semua film Disney yang sudah dibeli dan mendownloadnya ke perangkat atau menontonnya melalui streaming koneksi internet.


Kemitraan di antara Disney dan Google memperlihatkan semakin meningkatnya kebutuhan online streaming video dan orang mulai beralih dari media tradisional.


Bulan lalu, HBO merilis layanan streaming terpisah dari channel TV kabelnya. CBS pun meluncurkan layanan langganan video digital dengan live streaming dan video on demand termasuk di dalamnya.


(rns/fyk)