Nexus 9 Sukses, HTC Ketagihan Bikin Tablet

Jakarta - HTC pernah merilis tablet --HTC Flyer-- pada tahun 2011, yang tak terlalu terdengar gaungnya. Setelah alpa tiga tahun dari dunia tablet, ternyata mereka masih bisa membuat tablet yang terbilang baik.

Nexus 9 --meskipun punya sejumlah kekurangan-- mendapat banyak pujian dari sejumlah media. Kini muncul kabar bahwa HTC akan kembali merilis sebuah tablet baru dalam waktu dekat.


Seperti dilansir Focus Taiwan, Rabu (5/11/2014), CFO HTC Chang Chia-lin mengkonfirmasi bahwa perusahaan asal Taiwan itu berencana untuk meluncurkan tablet anyarnya pada tahun 2015.


Meski belum jelas tablet macam apa yang akan mereka buat, namun sepertinya mereka tak akan membuat tablet low end.


Sebelumnya Presiden HTC North Asia Jack Tong pernah menyebutkan bahwa menjual tablet murah (di bawah USD 160, atau sekitar Rp 1,9 juta) itu tak menguntungkan.


Tablet murah identik dengan perangkat dengan layar berukuran 7 inch. Dan menurut Tong, perangkat dengan ukuran layar tersebut mulai tergeser perannya dengan ponsel dengan ukuran layar ekstra besar, atau sering disebut sebagai phablet.


Selain akan meluncurkan tabletnya sendiri, pihak HTC juga menyatakan bahwa mereka tetap membuka diri untuk kerja sama pembuatan tablet. Seperti halnya kerja sama mereka dengan Google untuk membuat Nexus 9.


(asj/fyk)