Curi Foto Bugil Paris Hilton, Hacker Minta Maaf

Jakarta - Beberapa hacker memanfaatkan keterampilannya untuk melakukan kejahatan, di antaranya mencuri foto pribadi. Seorang hacker yang pernah mencuri foto bugil Paris Hilton menyadari hal itu tidak baik dan melayangkan permintaan maaf.

Sang hacker bernama Cameron Lacroix yang saat ini 26 tahun, melancarkan aksinya pada tahun 2005 ketika ia masih remaja. Kala itu, Cameron berhasil mencuri foto bugil Paris Hilton dari akun operator T Mobile.


Cameron kemudian menyebarkannya ke internet. Ia pun ditangkap aparat dan proses pengadilan menjatuhkan hukuman 4 tahun penjara padanya.


"Paris, aku minta maaf telah menyebarkannya online. Aku tidak seharusnya melakukannya. Aku juga tak ingin hal serupa terjadi padaku," ucap Cameron yang baru akan menjalani hukumannya itu.


Tak lupa ia memperingatkan bahwa pemakai teknologi harus peduli soal keamanan karena hacker berada di mana-mana. "Semua itu terlalu mudah," kata dia yang dikutip detikINET dari CNBC, Rabu (5/11/2014).


Cameron baru berusia 16 tahun ketika membobol ponsel Paris Hilton yang terhubung dengan sistem operator T Mobile. Selain menjebol foto Paris Hilton, dia pernah juga melakukan kejahatan cyber yang lain.


Para selebritis memang rentan serangan cyber. Belum lama ini, foto bugil dari ratusan artis dibobol dari akun iCloud oleh hacker yang sampai saat ini belum tertangkap. Salah satu korban utamanya dalah Jennifer Lwerence.


(fyk/tyo)