Foto Bugilnya Dihapus Instagram, Aktris Ini Murka

Jakarta - Beberapa jejaring sosial seperti Instagram punya kebijakan cukup ketat dalam menyaring konten yang dinilai porno. Tapi aktris yang satu ini menganggapnya sebagai sebuah bentuk diskriminasi.

Chelsea Handler adalah aktris, komedian sekaligus pembawa acara terkenal di Amerika Serikat. Belum lama ini dia memposting foto topless di atas kuda ke akun Instagram kepunyaannya. Ia meniru pose presiden Rusia Vladimir Putin yang pernah bergaya sama.


"Apapun yang pria bisa lakukan, wanita bisa melakukannya dengan lebih baik," tulis Chelsea di caption postingannya tersebut, seperti dikutip detikINET dari News.com.au, Kamis (6/11/2014).


Tidak berapa lama kemudian, Instagram langsung menghapus foto bersangkutan. Soalnya foto bugil Chelsea dinilai melanggar peraturan website kepunyaan Facebook itu.


"Kami menghapus postingan Anda karena tidak sesuai dengan panduan kami," tulis Instagram mengenai alasan pemblokiran.


Chelsea tidak terima dan malah murka. Ia memang kerap bikin kontroversi karena beberapa kali tidak segan pamer foto bugil.


"Menghapus foto ini adalah tindakan sexist. Aku punya hak untuk menunjukkan bahwa aku punya bodi lebih baik ketimbang Putin," kata dia.Next


(fyk/fyk)