Amankan Broadwell, Rilis Prosesor Baru Intel Molor

Jakarta - Pada acara Intel Developer Forum (IDF) 2014 yang lalu, Intel mengatakan bakal merilis prosesor barunya yang bersandi Skylake pada sekitar awal tahun 2015. Namun informasi terbaru mengatakan Intel menunda rencana tersebut demi mengamankan prosesor Broadwell.

Karena Intel disebutkan khawatir bila meluncurkan prosesor Skylake pada awal tahun 2015, maka akan mengganggu penjualan perangkat berbasis prosesor Broadwell yang kini ada di pasaran. Apalagi umur Broadwell memang terbilang belum lama.


Namun meski peluncuran Broadwell molor, menurut analis penundaannya tak akan terlalu lama. Diprediksi prosesor Skylake masih akan dirilis Intel pada tahun 2015 antara bulan Agustus hingga bulan Oktober.


Akan tetapi seperti dilansir The Register, Rabu (5/11/2014) dan dikutip detikINET, penundaan itu juga bukannya tanpa risiko. Analis mengatakan penundaan tersebut bisa saja turut mengganggu penjualan laptop Windows 10.


Alasannya karena mungkin konsumen lebih memilih menunggu laptop berprosesor Skylake saat ingin membeli laptop Windows 10.


(yud/fyk)