Ekspansi Indonesia, Jongla 'Nebeng' XL

Jakarta - Jongla mencoba peruntungannya di pasar messaging Indonesia yang sudah penuh sesak. Untuk melancarkan ekspansi bisnisnya, layanan pesan instan lintas platform asal Finlandia ini menggandeng operator seluler XL Axiata.

"Ini adalah langkah besar bagi kami untuk masuk ke pasar Indonesia. Kemitraan strategis dengan XL akan mempercepat dan memperbesar proses penetrasi kami di pasar messaging Indonesia," kata Riku Salminen, CEO Jongla, dalam peluncuran di Senayan City, Jakarta, Rabu (5/11/2014).


Dalam tampilannya, Jongla hadir dengan berbagai fitur menarik dan sedikit berbeda dengan aplikasi messanging lainnya, seperti stiker inovatif yang dapat bergerak dan bersuara. Terdapat pula fitur Push to Talk yang memungkinkam pengguna bisa saling berkirim suara dengan waktu tertentu.


Sementara itu, XL menyambut antusias kerjasamanya dengan Jongla. XL optimis Jongla bisa laku di pasar messaging Tanah Air.


"Masyarakat Indonesia itu tipikal orang penasaran dengan hal-hal yang baru. Walaupun mereka sudah pakai berbagai macam aplikasi messaging lainnya. Namun, tidak menutup kemungkinan Jongla berpotensi untuk pengguna smartphone di Indonesia," kata Riskha Adam Muharadi, Manager Social Network & Gaming Digital Services XL.


Guna menyambut kemitraannya dengan Jongla, XL memberikan paket khusus bagi pengguna Jongla, dimana pelanggan bisa menikmati akses gratis 50 MB/hari. Pengguna Jongla juga bisa melakukan pembelian stiker menggunakan pulsa XL. Satu set stiker dibanderol dengan harga Rp 10.000.


(rou/rou)