Find Alumni, Fitur Baru Line untuk Reunian

Jakarta - Aplikasi perpesanan instan, Line, baru saja merilis fitur terbarunya, yakni Find Alumni. Pengguna Line di seluruh Indonesia bisa memanfaatkan fitur ini untuk menemukan teman lama dari sekolah atau universitasnya.

"Kami menyadari kebutuhan untuk berkomunikasi selalu ada. Tak hanya pada orang di sekeliling kita hari ini, tetapi juga terhadap orang-orang yang pernah dekat dengan kita di waktu lampau. Itulah alasan Line menciptakan fitur Find Alumni," ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing Line Indonesia, di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Rabu (05/11/2014).


Penambahan Find Alumni diharapkan dapat menambah user experience dari pengguna Line. "Kami yakin fitur terbaru ini akan membawa kembali kenangan dari masa-masa indah di SMA, kampus, atau mungkin sekolah dasar," papar Galuh.


Sedikitnya terdapat lebih dari 180.000 database sekolah, yang terdiri dari 115.000 SD, 37.000 SMP, 23.000 SMA, dan 5.200 universitas di seluruh Indonesia yang dapat diakases oleh pengguna Line. Database tersebut didapat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


Sejak pertama rilis di tahun 2011 hingga sekarang, Line dikatakan telah memiliki 170 juta pengguna aktif perbulannya di 230 negara.


(fyk/fyk)