Nintendo Hidupkan Lagi Game Duck Hunt

Jakarta - Penggila game di era 1980-an mungkin tidak asing dengan game shooter bernama Duck Hunt. Game ini mengajak gamer asyiknya berburu bebek menggunakan kontroler berbentuk pistol. Game yang sudah berusia 30 tahun ini pun siap dibangkitkan kembali.

Hal itu disampaikan oleh Nintendo sendiri melalui situs resminya. Nantinya game Duck Hunt akan hadir melalui Wii U Virtual Console, toko digital milik Nintendo yang bisa diakses melalui Nintendo eShop pada konsol game Wii U.


Tapi kali ini gamer tak perlu menggunakan kontroler pistol untuk menembak bebek yang beterbangan. Di konsol game Wii U, gamer bisa melakukannya dengan kontroler Wii Remote.


Menariknya, seperti detikINET kutip dari Forbes, Jumat (7/11/2014), Duck Hunt ternyata tak cuma hadir untuk Wii U. Konsol game portabel 3DS juga kedatangan karakter seekor anjing ini.


Anjing yang kerap meledek bila tembakan gamer meleset dari bebek yang terbang ini akan hadir sebagai salah satu karakter petarung dalam game Super Smash Bros. Akan tetapi dia tak sendirian, melainkan ditemani bebek yang jadi buruan di game Duck Hunt.


Gamer baru akan memperoleh karakter anjing dan bebek Duck Hunt setelah berhasil menuntaskan mode pertarungan 'classic' menggunakan 8 karakter berbeda atau setelah selesai melakukan 110 pertarungan Smash.


(yud/tyo)