Comot Foto Bugil Tahanan, Polisi Jadi Pesakitan

California - Ada-ada saja kelakuan salah satu anggota kepolisian di California, Amerika Serikat. Akibat ulahnya terkait foto bugil tahanan wanitanya, ia pun harus rela jadi pesakitan dan melepas jabatannya.

Peristiwa memalukan ini terjadi ketika Sean Harrington, seorang petugas patroli jalan tol California tengah menahan tersangka yang seorang wanita kedapatan tengah menyetir dalam kondisi mabuk. Melihat situasi seperti itu, Sean pun lantas menyita iPhone milik tersangka dan menanyakan password iPhone tersebut.


Dalam kondisi bersalah dan tanpa curiga si tersangka kemudian memberikan password tersebut. Dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (4/10/2014), atas tindakannya tersebut kini Sean harus berurusan dengan pengadilan. Pengadilan menyeret Sean atas tuduhan pencurian beberapa foto telanjang yang ada dalam iPhone milik sang wanita.


Parahnya, pencurian foto yang total berjumlah enam foto tersebut dilakukannya dengan cara mengirimkannya ke alamat email Sean yang jelas dapat terlacak dengan mudah. Hal tersebut disadari oleh pemilik iPhone tak lama setelah ia keluar dari tahanan sementara.


Atas kelakuannya tersebut, Sean dikenakan pasal kejahatan pencurian data dengan hukuman yang ditentukan. Sean telah melepas keanggotaannya dan tengah menunggu putusan pengadilan.


(rou/rou)