Cabut dari XL, Joy Gantikan Erik Meijer di Indosat?

Jakarta - Kepergian Joy Wahyudi dari XL Axiata semakin menguatkan rumor ketertarikan Indosat untuk masih mencari bos pemasaran baru selepas ditinggal Erik Meijer ke Garuda Indonesia.

Seperti diketahui, XL baru saja mengumumkan pengunduran diri Joy Wahjudi dari posisi Direktur sekaligus Chief Commercial Officer (CCO) operator seluler milik grup Axiata, Malaysia.


Pengunduran diri ini cukup mengejutkan mengingat Joy sudah 17 tahun bergabung di perusahaan, dimana 7 tahun di antaranya menjabat sebagai anggota direksi.


Namun sejak XL mengakuisisi Axis Telekomunikasi Indonesia, Joy mungkin merasa butuh tantangan baru setelah sekian lama mengabdi. Benarkah Joy akan bergabung ke Indosat?


"Nanti saja tunggu tanggal mainnya," singkat Joy saat dikonfirmasi detikINET, Selasa (21/1/2014).


Indosat sejak ditinggal Erik Meijer ke Garuda Indonesia memang menyisakan kursi lowong di posisi Chief Marketing Officer. Kabarnya, manajemen Indosat akan memisah pekerjaan Chief Sales officer dan Chief Marketing Officer.


Di industri seluler saat ini, posisi dengan kemampuan profesional yang dibutuhkan Indosat saat ini jelas ada di tangan orang seperti Joy Wahyudi.


Kabar kepindahan Joy ke perusahaan lain juga dibenarkan oleh Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi dalam surat pengunduran diri yang diumumkan oleh operator seluler itu.


"Joy memutuskan untuk mengembangkan karir profesionalnya di perusahaan lain. Kami mengucapkan terima kasih kepada Joy atas peran, jasa, dan kontribusinya bagi kemajuan XL, sehingga XL bisa menjadi salah satu operator telekomunikasi utama di Indonesia. Semoga sukses meniti karir di perusahaan yang baru," ujarnya.


(rou/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!