Erajaya Lagi Pdkt dengan Xiaomi

Jakarta - Vendor ponsel yang lagi fenomenal di China, Xiaomi, tengah bersiap masuk ke Indonesia. Sejumlah partner lokal pun tengah dijajaki agar lebih gesit untuk bersaing.

Salah satu yang berharap dapat berduet dengan Xiaomi adalah distributor ponsel Erajaya. Menurut Direktur Marketing & Communication Erajaya Djatmiko Wardoyo, saat ini Xiaomi masih belum menunjuk official partner di Indonesia.


"Namun kalau ditanya apakah kita (Erajaya-red) berminat untuk bekerja sama dengan Xiaomi, tentu Erajaya dalam posisi sangat siap," tegas Koko, panggilan akrabnya kepada detikINET.


Koko memaparkan, Erajaya bisa dibilang sudah memiliki apa yang dibutuhkan untuk terjun ke bisnis ponsel di Indonesia dari sisi chanel distribusi.


"Kita sudah punya chanel retail 500 toko, online kami punya Erafone, distribusi punya di 94 titik, 20 ribu reseller dan ada juga chanel buat korporat. Semuanya sudah ada," umbarnya.


Aksi pdkt Erajaya pun berlanjut dengan memfasilitasi Vice President Global Xiaomi Hugo Barra di event Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 kemarin.


"Kami cuma ingin memberikan gambaran kepada Xiaomi tentang pasar Indonesia lewat acara di ICS ini. Sekali lagi, Xiaomi belum menunjuk official partner. Jadi saya belum bisa berbicara atas nama mereka," lanjut Koko.


Erajaya merupakan raksasa di bisnis distribusi dan retailer perangkat komunikasi di Indonesia. Deretan ponsel lokal dan branded telah jadi mitra mereka, termasuk dengan memiliki iBox yang menjadi Apple Premium Reseller di Indonesia.


(ash/fyk)