Pikat Konsumen, Motorola Pinjamkan Moto X Gratis

Jakarta - Motorola Mobility berpikir keras mencari cara memikat konsumen. Perusahaan asal Amerika Serikat ini berupaya agar konsumen setidaknya mau mencoba salah satu ponselnya, sebelum memutuskan membeli.

Untuk itu, Motorola menawarkan untuk menjajal Moto X gratis. Penawaran mencoba Moto X ini memiliki rentang waktu bervariasi, paling lama hingga dua pekan.


Lalu apa yang terjadi setelah mencoba? Seperti dikutip dari Cellular-news, Selasa (10/6/2014), mereka bisa mengembalikan ponsel tersebut, atau jika berminat membelinya tinggal membayar seharga USD 350.


Sejumlah analis menilai, langkah ini memperlihatkan banyaknya masalah yang tengah dihadapi manufaktur handset tersebut. Perusahaan yang dibeli oleh Lenovo tersebut berupaya mencari cara bagaimana membedakan produk mereka agar lebih memikat konsumen.


Motorola bukan satu-satunya vendor ponsel yang tengah berjuang mengangkat kembali kejayaannya. Vendor lain yakni HTC, merilis ponsel yang memenangkan banyak pujian dari para kritikus dan reviewer gadget. Sayangnya, ini tak cukup ampuh mengangkat angka penjualan mereka.


Kini Motorola mengambil langkah agar konsumen mau mencoba ponselnya. Berharap bahwa cara ini bisa menarik perhatian calon pembeli. Motorola mengatakan program menjajal ponsel ini ditawarkan secara terbatas, namun tidak menyebutkan sampai kapan.


(rns/rns)