ZTE: Ponsel Samsung Kemahalan

Bali - Saat ini Samsung mungkin sudah menjadi rajanya ponsel Android. Namun tak semua menganggap bahwa produk keluaran produsen asal Korea Selatan itu berkualitas, bahkan ada yang menganggapnya terlalu mahal.

ZTE hanyalah salah satu dari sekian banyak vendor ponsel pesaing Samsung di area ponsel pintar. Persaingan pun kian sengit, menuntut inovasi produk, serta harga jual yang kompetitif agar bisa unggul.


Salah satu cara yang ditempuh Samsung untuk menggenjot penjualannya adalah, mengeluarkan produk dengan cepat, spesifikasinya mentereng, punya banyak fitur menarik, dan tak lupa gencar melakukan kampanye melalui advetorial.


Itulah yang dinilai ZTE membuat harga produk Samsung membengkak. Biaya sana sini di luar ongkos komponen otomatis mengerek harga ponsel saat dilepas ke pasaran.


"Semua tahu, dan bisa dicari di internet. Harga komponen Samsung jauh di bawah harga jual ponselnya," kata Sales Director of ZTE Handset Business Unit Indonesia Romeo Luo.


Dari situ Luo menilai harga ponsel Samsung terbilang mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan produk buatan ZTE yang diklaim tak kalah hebat.


"Dengan spesifikasi yang sama produk kita bisa 30% lebih murah dari produk Samsung. Soal kualitas kita tidak seburuk mereka (Samsung-red)," tandas Luo di Hotel Grand Nikko, Nusa Dua, Bali.


(eno/rou)