Google Bersolek Sambut Piala Dunia

Jakarta - Google juga tak mau ketinggalan menyambut pesta akbar Piala Dunia 2014 di Brasil. Halaman mesin pencarian nomor satu ini ikut menampilkan logo unik Google Doodle yang tentunya bertemakan sepak bola.

Dikunjungi detikINET Kamis (12/6/2014), halaman pencarian Google menampilkan animasi sepak bola menggelinding dari arah kiri. Bola tersebut tampak mengeluarkan warna-warni cerah yang didominasi hijau kuning seperti bendera Brasil.


Huruf-huruf yang membentuk kata Google tampak seperti melompat-lompat kegirangan. Warna-warni yang muncul dari bola tampak menyelimuti alam tropis Brasil. Tampak pula patung Kristus Penebus Dosa di Rio de Janeiro yang menjadi ikon negeri Samba tersebut.


Seperti biasanya, saat diklik akan tampil hasil pencarian yang berhubungan dengan tema Doodle. Kali ini, Google menyajikan beragam informasi dari mulai artikel berita, foto hingga video terkait dengan Piala Dunia.


Tampaknya Google juga begitu bersemangat menyambut ajang sepak bola terbesar di dunia ini. Hasil pencarian Google tampak menampilkan jadwal pertandingan dari grup A antara Brasil vs Kroasia yang akan digelar pada Kamis sore waktu Brasil di urutan teratas.


(rns/rou)