ZTE Bawa Jagoan Ponsel China

Bali - Pertempuran pasar ponsel di Indonesia tampaknya bakal makin sengit. Ini karena raksasa elektronik asal China, ZTE, siap merilis ponsel jagoan mereka yang dibawa dari negeri asalnya.

Dengan pengalamannya yang sudah hampir 10 tahun di bisnis ponsel, ZTE mengklaim tahu betul apa yang disukai para pemburu gadget di Indonesia. Para konsumen dinilai haus akan ponsel bagus tapi dengan harga terjangkau.


Memang, di Indonesia sudah banyak ponsel Android dengan spesifikasi tinggi berharga murah, tapi produk jenis itu dibilang tidak memiliki kualitas yang cukup baik, berbeda dengan ZTE Nubia Z5S Mini.


Nubia Z5S Mini dilengkapi dengan chip Snapdragon 600 yang memiliki prosesor 4 inti dan RAM 2 GB. Ponsel ini punya layar 4,7 inch buatan Sharp dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Kameranya juga terlihat menjanjikan dengan lensa sebesar 13 MP di belakang dan 5 MP di depan.


"Kami ingin menjawab keinginan ponsel premium dengan harga terjangkau," kata Jacky Zhang, President ZTE Unit Bisnis Ponsel wilayah Asia Pasifik dan CIS.


"Di China, Nubia Z5S Mini adalah ponsel jagoan kami, dan sekarang kami membawanya ke sini," tambah Jacky, saat meluncurkan jajaran ponsel ZTE di Hotel Grand Nikko, Nusa Dua, Bali.


Ya, selain Nubia Z5S Mini ZTE juga punya ponsel baru lain yang akan tersedia di pasar Indonesia, ZTE Blade 2 dan KIS 3. Kedua model terakhir ini membidik konsumen menengah ke bawah.


Sayangnya, Jacky masih enggan menyebutkan berapa harga ketiga ponsel tersebut. Begitu juga soal tanggal ketersediaannya nanti.


(eno/rou)