Bocoran Spek Gahar Galaxy S Tab 10.5

Jakarta - Tablet terbaru Samsung segera meluncur. Berbagai bocorannya pun mulai ramai dibahas. Untuk pertama kalinya, detail spesifikasi Galaxy Tab S 10.5 beredar. Selain desain yang lebih tipis dan sensor sidik jari, apalagi?

Seperti dilansir Android Community, Selasa (10/6/2014), sesuai namanya tablet ini punya display 10,5 inch dan ketebalan 6,6 milimeter. Ukuran ini menjadikannya salah satu tablet tertipis yang ada di pasar saat ini.


Displaynya punya resolusi 2560x1600 pixel, otaknya dibekali prosesor Exynos octa core dengan prosesor grafis Mali-T628 dan RAM sama seperti smartphone Galaxy Note 3 yakni 3 GB.


Untuk memenuhi kegemaran berfoto, tablet ini punya kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. OS-nya dipastikan menggunakan Android KitKat dan dilengkapi user interface Samsung terbaru.


Pada Galaxy Tab S 10.5 juga akan dibenamkan fitur remote PC untuk memungkinkan pengguna mengakses komputer personal mereka dari jarak jauh. Fitur ini kabarnya akan dihadirkan juga di Galaxy Note.


Tampaknya, Galaxy S Tab 10.5 dan Galaxy Note 4 akan menjadi pesaing sempurna iPad dan iPhone terbaru yang kabarnya juga kian mendekati hari peluncuran. Jika mulai dijual dalam beberapa bulan lagi, Galaxy S Tab 10.5 tak hanya bersaing dengan iPad tetapi juga Google Nexus 10.


(rns/ash)