Gara-gara iPhone 6, Samsung Pangkas Order Galaxy S5

Jakarta - Samsung dikabarkan telah memangkas rantai pasokan order Galaxy S5 di kuartal ketiga tahun ini hingga 25%. Alasan pemangkasan ini terkait dengan iPhone 6 yang diperkirakan akan meluncur dalam beberapa bulan lagi.

Laporan yang pertama kali dilansir media asal Taiwan ini mengklaim, Samsung bereaksi terhadap para pembeli potensial Galaxy S5, apakah mereka masih akan bertahan ketika iPhone terbaru muncul.


detikINET kutip dari Gadgets NDTV, Selasa (10/6/2014), Samsung menggelontorkan sekitar 21 juta unit Galaxy S5 untuk kuartal kedua. Angka ini dikurangi hingga 15 juta unit di kuartal ketiga. Galaxy S4, kabarnya juga mengalami pemangkasan pemesanan menjadi 5 juta unit dari sebelumnya 6 juta unit untuk periode kuartal ketiga.


Tak diragukan, iPhone terbaru yang diyakini bernama iPhone 6 itu menjadi salah satu smartphone yang dinantikan tahun ini. Semakin membuat penasaran, karena bocorannya terus bergulir menjelang pengumumannya.


Jika benar laporan ini, sepertinya Samsung cukup ketar-ketir dengan kemunculan iPhone terbaru. Padahal tak lama sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini memuji Galaxy S5 dari segi pengapalan dibandingkan Galaxy S4.


Samsung mengklaim lebih dari 11 juta unit Galaxy S5 dikapalkan sejak diluncurkan April. Saudaranya Galaxy S4, mencapai angka pengapalan 10 juta unit pada rentang waktu yang sama.


(rns/rou)