Rockstar: GTA V untuk PC Siap Meluncur

Los Angeles - Simpang siur soal ketersediaan Grand Theft Auto (GTA) V untuk PC berakhir sudah. Rockstar selaku pembuat game tersebut memastikan jadwal peluncuran GTA V untuk PS4, Xbox One, dan komputer.

GTA memang menjadi salah satu seri game tersukses yang dimiliki Rockstar. Sedari dulu, game ini selalu dirilis untuk berbagai platform konsol, tak ketinggalan pula komputer.


Namun absennya PC pada GTA V membuat para gamer cemas. Memang, sejak beberapa bulan lalu sudah banyak bocoran mengenai versi tersebut, mulai bos Nvidia yang salah bicara, hingga situs dagang Amazon yang entah sengaja atau tidak memajang kepingan GTA V untuk PC.


Kini penantian itu telah usai. Sesaat sebelum Electronic Entertainment Expo (E3) 2014 digelar, Rockstar langsung mengunggah video terbaru GTA V yang diklaim membawa banyak perubahan dibanding versi sebelumnya.


"Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih luas, GTA V untuk PS4, Xbox One dan PC akan memanfaatkan seluruh kemampuan pada sistem generasi terbaru," tulis pernyataan Rockstar dalam situs resminya yang dikutip detikINET, Selasa (10/6/2014).


Melalui video berdurasi sekitar 1 menit itu Rockstar memang coba memamerkan apa saja yang baru di GTA V, termasuk pamer soal peningkatan kualitas grafis yang cukup signifikan. Tak percaya, silakan tengok video trailer GTA V di bawah ini.


GTA V untuk PS4, Xbox One dan PC sudah mulai bisa dipesan dan game ini dijadwalkan meluncur di akhir 2014 mendatang.


(eno/ash)