Seru! Ronaldo Cs Melawan Pemain Kloningan

Jakarta - Nike membuat video animasi keren untuk meramaikan Piala Dunia 2014. Film ini dibintangi Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Neymar dan lainnya. Lawan mereka adalah para pemain kloningan yang sangat kuat.

Video ini berjudul The Last Game dan merupakan bagian dari kampanye Nike #riskeverything.


The Last Game, yang dirilis seminggu sebelum Piala Dunia di Brazil, dibintangi oleh sejumlah pemain sepakbola yang di-endorse oleh Nike. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Neymar, Andres Iniesta, David Luiz, Franck Ribery, Tim Howard, dan Wayne Rooney.


Video berdurasi lima menit itu menceritakan kehidupan pemain-pemain sepakbola kelas dunia yang beralih profesi setelah dikalahkan oleh pemain bola hasil kloning.


David Luiz misalnya menjadi pemangkas rambut, Wayne Rooney menjadi nelayan, Zlatan Ibrahimovic yang berusaha menjual buku autobiografinya, serta Ronaldo yang jadi model manekin hidup.


Hal unik lainnya adalah bagaimana video tersebut memvisualisasikan karakter dari tiap pesepakbola itu. Seperti Neymar yang sempat selfie dengan lawannya sebelum ia menggocek bola dan Zlatan Ibrahimovic yang selalu menggunakan kata ganti orang ketiga untuk menyebut dirinya sendiri, 'Zlatan'.


"Ide di balik 'The Last Game' adalah untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Nike, seperti pecinta sepakbola lainnya, percaya bahwa permainan ini haruslah brilian, berani, dan tegas. Berani mengambil resiko dalam sepakbola adalah hal yang sangat vital. Bayangkan dunia sepakbola tanpa kehebatan Cristiano Ronaldo, gerakan akrobatik Zlatan Ibrahimovic, dan sihir milik Neymar," ujar Davide Grasso, Chief Marketing Officer Nike, dalam keterangan tertulisnya.


(ash/ash)