Hashflag Buat Seru-seruan Piala Dunia di Twitter

Jakarta - Siap menyambut Piala Dunia 2014? Panasnya setiap pertandingan dijamin akan ikut terbawa ke luar arena, termasuk di jejaring sosial seperti Twitter. Twitter akan menambah keseruan ini dengan fitur khusus World Cup.

"Excited about the World Cup? Choose your side to unlock new custom World Cup features. Love every second of the #WorldCup on Twitter." Demikian sapaan Twitter untuk menggiring tweeps menelusuri fitur barunya tersebut.


Saat diklik detikINET Kamis (12/6/2014), fitur tersebut menampilkan sejumlah langkah. Di halaman pertama, tweeps dipersilakan memilih bendera negara yang dijagokan, kemudian memilih profile image bertema bola.


Selanjutnya, tweeps juga akan disuguhi sederet akun Twitter dari para bintang sepak bola atau tim kesebelasan jagoannya. Agar perbincangan semakin seru nantinya, Twitter juga menghubungkan pengguna dengan tweeps lain yang sama-sama menjagokan negara tertentu. Mereka juga bisa mencarinya dengan find your friends.



Yang menarik dari fitur ini adalah hashflag. Disebutkan Twitter dalam blognya, ini adalah cara yang menyenangkan untuk membuat tweet menjadi semakin berwarna.


Caranya, saat nge-tweet gunakan hashtag tiga huruf yang menjadi kode negara yang dijagokan misalnya. Nantinya, hashflah akan muncul sendiri berupa bendera dari negara yang dimaksud pada teks. Seru! Jadi, bersiaplah menikmati keseruan Piala Dunia.


(rns/rou)