Brasil Rontok, Twitter Membahana Cetak Rekor

Jakarta - Skor mencolok yang terjadi di semi final Piala Dunia 2014 antara Brasil melawan Jerman, menciptakan sebuah rekor di Twitter. Karena puluhan juta tweet terjadi sepanjang pertandingan tersebut.

Layanan mikroblogging itu mengungkapkan, setidaknya ada 36.7 juta ciutan yang membahas pertandingan antara Brasil dan Jerman. Jumlah tersebut, membuat rekor dengan tweet terbanyak untuk sebuah pertandingan olahraga.


Seperti detikINET kutip dari Cnet, Kamis (10/7/2014), dalam pertandingan yang berakhir 7-1 itu, nama Kiper Brasil Julio Cesar dan striker Jerman Miroslav Klose adalah pemain yang paling sering disebutkan.


Dari kicauan tersebut memang beragam hal disuarakan, mulai dari rasa kecewa, bahagia dan kaget membahas mengenai pertandingan itu. Apalagi, Brasil yang digadang-gadang akan menjadi juara di negaranya sendiri, harus dipermalukan dengan skor sangat telak.


Lebh lanjut, Twitter mencatat ketika Jerman menambah keunggulan melalui Sami Khedira, terjadi 580 ribu cuitan di layanan tersebut selama satu menit. Sementara, Toni Kroos yang mencetak gol keduanya, mampu mengumpulkan hampir 509 tweet per menit.


Jerman sendiri akan bertemu dengan Argentina di Final, setelah Tim Tango mengalahkan Belanda dengan drama adu penalti. Di final nanti, akankah rekor baru akan tercetak?


(tyo/rou)