PopJam, 'Instagram' untuk Sang Buah Hati

Jakarta - Anak-anak juga ingin eksis di jejaring sosial berbagi foto. Layanan seperti Instagram, mulai dipenuhi oleh anak-anak ini. Maka muncul PopJam, aplikasi alternatif khusus untuk si buah hati.

Dibuat oleh developer Mind Candy, PopJam memungkinkan anak-anak menciptakan art, cerita, foto, game dan lain-lain, dan berbagi dengan sesama pengguna seusianya di seluruh dunia.


Inisiatif membuat 'Instagram' versi pengguna cilik ini dimulai oleh CEO Mind Candy Michael Acton Smith. Melalui halaman blognya, dia menunjukkan kepedulian terhadap dunia anak-anak.


"PopJam mirip dengan Instagram. Anak-anak bisa follow teman mereka atau pengguna yang mereka sukai postingannya. Mereka juga bisa meninggalkan komentar, bahkan merespons hasil kreasi yang muncul di feed mereka," ujarnya seperti dikutip detikINET dari The Guardian, Senin (7/7/2014).


Selain bisa menghasilkan konten, aplikasi ini juga menampilkan channel konten profesional. Anak-anak bisa mem-follow band, artis, penulis, film atau game favorit mereka.


Karena diperuntukan bagi pengguna usia 7-12 tahun, kontennya pun sudah disesuaikan, sehingga tak hanya menghibur, tetapi juga bersifat edukatif. "Kam yakin bahwa hal menakjubkan dapat terjadi ketika Anda membuat proses belajar menjadi menyenangkan," kata Smith.


(rns/rou)