Microsoft: Windows Phone Belum Punya Aplikasi 'Sakti'

Jakarta - Microsoft telah mengakui bahwa pihaknya masih belum bisa memaksimalkan Windows Phone 8. Sebab, perusahaan itu masih kehilangan beberapa killer apps alias aplikasi kunci yang bisa menggaet minat banyak pengguna.

Memang salah satu poin sakti agar pengguna mau memanfaatkan Windows Phone adalah aplikasi populer yang ditawarkan kepada konsumen. Nah, hal ini yang belum bisa didorong oleh Microsoft saat ini.


Windows Phone memang sudah kedatangan Facebook, Twitter dan Whatsapp. Namun sebagian besar aplikasi game yang sedang populer masih belum mendarat di platformnya. Ini salah satu yang menyebabkan sistem operasi ini kurang bertaring.


"Kita tahu ada beberapa aplikasi kunci yang belum ada di sini dan kita harus meyakinkan para pengembang agar mereka mau membawa aplikasi mereka ke platform ini," kata Global Director of Applications and Partner Marketing Microsoft Matt Collins seperti dikutip detikINET dari Trusted Reviews, Sabtu (12/7/2014).


"Kita punya aplikasi yang tak kalah bagus dan berkualitas tinggi. Namun, mungkin Anda tidak mengenalnya," katanya.


Windows Phone 8.1 mungkin tidak memiliki semua nama-nama aplikasi besar, tetapi diklaimnya sudah ada peningkatan minat di platform dibandingkan tahun lalu. Peningkatan terjadi terutama sejak Microsoft dibeli Nokia.


"Seringkali, pada saat-saat ketika kita berbicara dengan pengembang, percakapan mereka berubah menjadi bagaimana mereka bisa berinovasi. Penekanan kami adalah membantu dan memberi mereka alat untuk melakukan hal-hal menakjubkan," tandas Collins.


(tyo/rns)