Segelintir Pengguna Cicipi BBM di Windows Phone

Jakarta - Beberapa waktu yang lalu muncul rumor yang mengatakan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan segera muncul untuk platform Windows Phone.

Bahkan seorang petinggi Microsoft Indonesia pun sudah membocorkan tanggal perilisannya, yaitu 14 Juli 2014.


Hal tersebut sepertinya benar-benar akan terwujud. Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo, Selasa (8/7/2014), aplikasi besutan BlackBerry tersebut kini sudah muncul di Windows Phone Store, meski masih dalam fase private beta.


Maksud dari private beta tersebut adalah aplikasi tersebut sudah muncul dalam Windows App Store, namun belum bisa diunduh oleh pengguna secara luas alias baru segelintir.


Ini berarti BBM sudah masuk ke dalam tahap pengujian dalam platform tersebut, dan sepertinya mereka akan bisa memenuhi tenggat waktu di medio Juli 2014 tersebut.


Jika tenggat waktu itu terpenuhi, ini berarti perilisan BBM untuk Windows Phone terjadi sekitar setengah tahun setelah BBM tersedia untuk platform Android dan iOS.


Sebelumnya, BBM hanya bisa digunakan oleh pengguna perangkat BlackBerry. Namun sepertinya BlackBerry menyadari bahwa mereka bisa meningkatkan jumlah penggunanya dengan membuka layanan tersebut ke platform lain.


(ash/ash)