Apple-Google Dipaksa Tawarkan 'Garansi Uang Kembali'

Jakarta - Game yang ditawarkan Google Play dan AppStore kadang memang bikin ketagihan. Bahkan tak sedikit pengguna yang rela menghabiskan uang agar permainannya terus berlanjut. Pertanyaannya, bagaimana bila setelah membayar pengguna tak mendapat hal yang semestinya?

Kebanyakan pengguna mungkin hanya akan gigit jari bila mengalami hal itu, sementara yang lainnya bisa jadi akan mencoba meminta pertanggungjawaban sang pembuat aplikasi melalui email meski cara itu belum tentu berhasil.


Namun komisi perdagangan Korea Selatan sepertinya benar-benar tak ingin hal itu terjadi pada warga Korea Selatan. Institusi ini meminta Apple dan Google untuk menambahkan kebijakan refund pada Google Play dan AppStore.


Seperti dilansir Phone Arena, Senin (7/72014), Google dipastikan telah memenuhi permintaan tersebut dan membenamkan kebijakan refund pada Google Play, namun kebijakan ini hanya berlaku sebatas pada wilayah Korea Selatan saja.


Sedangkan Apple kabarnya masih mempertimbangkan matang-matang hal tersebut. Alasannya karena Apple disebut tak ingin sekadar memberlakukannya sebatas Korea Selatan tapi secara global.


(yud/ash)