Penjahat Rampok Pabrik Samsung, Kerugian Rp 73,7 Miliar

Sao Paulo - Sekelompok bandit menyerbu pabrik Samsung Electronics yang berlokasi di Sao Paulo, Brasil. Mereka menyandera karyawan dan kemudian berhasil menggondol banyak smartphone, tablet dan notebook Samsung senilai sekitar USD 6,3 juta atau di kisaran Rp 73,7 miliar.

Rombongan bandit bersenjata itu membajak mobil pabrik Samsung yang berlokasi di wilayah industri Campinas, utara Sao Paulo. Memakai 7 truk, mereka berhasil menggondol kurang lebih 40 ribu gadget Samsung.


Polisi pada awalnya mengatakan nilai produk yang dicuri di kisaran USD 36 juta. Tapi kemudian Samsung mengestimasinya jauh lebih rendah. Samsung juga mengatakan sekitar 50 karyawannya sempat disandera oleh kawanan penjahat tersebut.


"Kami bekerja sama penuh dengan investigasi polisi yang sedang berlangsung dan akan melakukan yang terbaik untuk menghindari insiden serupa," kata juru bicara Samsung yang detikINET kutip dari Reuters, Selasa (8/7/2014).


Kawanan bandit tersebut tampaknya melakukan aksinya dengan sangat terencana. Sementara petugas keamanan di pabrik Samsung tidak dapat berbuat banyak karena perampok bersenjata lengkap. Tidak ada korban luka atau tewas dalam insiden ini.


(fyk/ash)