Samsung Kuasai Pasar, iPhone 5S Masih Nomor 1

Jakarta - Apple masih bisa tersenyum bahagia melihat pencapaian penjualan iPhone sepanjang kuartal I tahun 2014. Dari data Abi Research, smartphone premium ini masih mengungguli pesaing terdekatnya, Samsung.

Dalam daftar yang dirilis oleh Abi Research, iPhone 5S 16 GB menduduki posisi pertama dari daftar penjualan smartphone di seluruh dunia. Bahkan, ada satu lagi versi yang masuk lima besar, yakni iPhone 4S 8 GB.


Seperti dikutip detikINET dari situs resminya, Selasa (8/7/2014), kendati memuncaki posisi teratas, Samsung masih menjadi penguasa secara keseluruhan pangsa pasar smartphone dunia.


"Samsung menguasai dan mengatur pangsa pasar smartphone global dengan 27%. Bahkan tiga ponsel mereka masuk ke dalam posisi lima besar," kata analis Abi Research Nick Spencer.


Sementara itu, untuk pertama kalinya Xiaomi, vendor asal China mampu merangsek ke posisi dua puluh besar bersama dengan Sony dan LG.


Tahun lalu, masih menurut Abi Research, sebanyak 968 juta smartphone terjual di seluruh dunia. Jumlah ini naik sebesar 43% dibandingkan dengan tahun 2012 lalu.


Berikut daftar lima ponsel terbanyak sepanjang Q1 2014Next


(tyo/ash)