iPhone Pertama Punya Nama Kode Unik

Jakarta - iPhone sudah sampai pada seri 5S. Setiap kemunculannya selalu membuat kehebohan. Iseng-iseng merunut ke belakang, ada hal menarik mengenai iPhone pertama. iPhone ini rupanya punya nama kode unik seperti kebanyakan smartphone sekarang.

Dirilis pada 2007, kemunculan iPhone menciptakan tren full touchscreen interface. iPhone kala itu sukses mengalihkan perhatian user yang sudah terbiasa dengan keyboard pada ponsel mereka.


Sebelum dirilis, Apple mencomot nama warna sebagai nama kode smartphone pertamanya. Mantan Head Software Apple Scott Forstall menyebutkan, terpilih lah 'Purple' sebagai nama kode iPhone pertama.


Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (7/7/2014), Purple sebenarnya diambil dari nama gedung tempat iPhone dibuat dan dikembangkan, yakni 'Purple Dorm'.


Apple dikenal sangat ketat merilis informasi mengenai produk terbarunya. Rupanya ini sudah berlaku sejak dulu. Tak boleh ada satu pun karyawan Apple berbicara mengenai iPhone yang sedang dikembangkan, begitu mereka keluar dari Purple Dorm.


(rns/ash)