Smartphone 'Nokia by Microsoft' Mungkin Tak Jadi Kenyataan

Jakarta - Beberapa saat setelah sebuah bocoran foto yang memperlihatkan branding baru pada seri Lumia 830, di mana bagian belakangnya bertuliskan 'Nokia by Microsoft', sanggahannya langsung beredar.

Sanggahan tersebut muncul dari tweet terbaru dari Tom Warren, Editor Senior di The Verge. Menurutnya, render yang beredar tersebut ternyata palsu. Gambar yang awalnya diperlihatkan di situs asal China, Baidu, tidak bisa ditelusuri keabsahannya.


Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (8/7/2014), kendati Lumia dengan branding 'Nokia by Microsoft' masih abu-abu, namun Warren menyakini kehadiran Lumia 830 sebagai penerus Lumia 820 akan terwujud.


Bahkan masih bukan tidak mungkin, Lumia 830 yang akan diluncurkan akan berdiri sendiri sebagai 'Nokia' tanpa embel-embel Microsoft.


Sebuah foto memperlihatkan sebuah perangkat yang diklaim sebagai Lumia 830. Pada foto, tampak bahwa smartphone tersebut tak lagi mengusung label Nokia di bagian belakang seperti biasanya. Sebagai gantinya, tulisan di bagian belakang adalah 'Nokia by Microsoft'.


Rumor ini bukan pertama kalinya beredar. Bisa jadi memang benar bahwa smartphone Nokia selanjutnya akan mengusung label tersebut.


Soal penamaan produk Nokia pasca akuisisi memang kerap menjadi perbincangan. Sebelumnya, juru bicara Microsoft Device (nama baru Nokia) menyadari bahwa nama Nokia yang legendaris akan tetap sakti untuk menjadi daya tarik bagi konsumen.Next


(tyo/ash)