Lumia 830 Bukti Microsoft Belum Pede

Jakarta - Diakuisisi oleh Microsoft ternyata belum akan membuat Nokia ‘mati’. Microsoft sepertinya tak mau ambil resiko mengganti nama besar Nokia yang telah tertanam di benak konsumen. Sebuah bocoran produk menguatkan hal tersebut.

Ponsel yang diduga sebagai Lumia 830 yang tampil dalam bentuk render, menimbulkan sejumlah spekulasi kala melongok bagian penutup belakangnya. Ya, disitu tertulis rangkaian kata ‘Nokia by Microsoft’.


Apakah ini berarti Microsoft akan tetap menggunakan merk Nokia pada divisi ponselnya? Memang belum dapat dipastikan, apalagi bocoran gambar hasil render yang memperlihatkan hal tesebut tak jelas asal-muasalnya.


Pun demikian, penggunaan nama Nokia di perangkat ponsel Microsoft tetap dimungkinkan. Nama Nokia yang telah kadung dikenal pengguna ponsel diyakini lebih memiliki daya tarik ketimbang mengubahnya dengan nama baru yang berbau Microsoft.


Mengenai Lumia 830 sendiri, kabarnya ponsel berbasis Windows Phone ini bakal menawarkan Kamera 13 MP garapan Zeiss, seperti yang digunakan pada seri-seri ponsel Nokia sebelumnya. Informasi lainnya seperti dilansir Phone Arena, Minggu (6/7/2014), adalah bentang layarnya yang sebesar 4,5 inch.


(yud/yud)