Jokowi vs Prabowo Adu Kuat di Trending Topic Twitter

Jakarta - Pemilihan Presiden Indonesia yang digelar hari ini, Rabu (9/7/2014), ternyata sangat banyak menarik perhatian netizen, termasuk di Twitter. Tak tanggung-tanggung, tiga besar posisi trending topic worldwide di media sosial itu diisi mengenai Pilpres 2014.

Ketika dikunjungi detikINET, sampai pukul 12.54 WIB, tiga tanda pagar (tagar) paling populer di trending topic worldwide adalah #Rame2Celup2Jari dengan 72,5 ribu twit, #SudahCoblosPeciPrabowo dengan 28,2 ribu twit, dan #VoteJokowiForPresident dengan 31 ribu twit.


Para pendukung kedua kandidat presiden Indonesia tersebut seperti berlomba-lomba dalam meramaikan tagar kandidat jagoannya.


Akun @zulfa_zura misalnya, ia menulis twit berbunyi, "Pertama kalinya gue nyoblos, Bismillah #Rame2Celup2Jari," ada juga @F17ubaidillah yang berkicau, "Setelah sekian lama mencoba netral, sekarang waktunya menentukan pilihan. Tetap respek pada pilihan berbeda, gue #VoteJokowiForPresident."


Sedangkan untuk tagar #SudahCoblosPeciPrabowo, salah satunya ada @amelneuclear yang menulis, "Alhamdulillah..udh nyoblos.Smg amanah ya Pak!Smg Indonesia jd lebih baik, lebih makmur, g mainstream&g pecicilan :) #SudahCoblosPeciPrabowo," di akun Twitter-nya itu.


Tak sekadar tulisan, ketiga tagar tersebut juga diramaikan oleh berbagai macam foto. Beberapa netizen yang berkicau menggunakan tagar-tagar tersebut menyertakan gambar jari mereka yang sudah terkena tinta khas pemilu.

(tyo/tyo)