Samsung Tepis Isu Pergantian Bos Ponsel

http://us.images.detik.com/content/2014/12/01/319/shin46.jpgJ.K. Shin (gettyimages)


Jakarta - Samsung digosipkan bakal mengganti kepala divisi mobile setelah penjualan dan keuntungan bisnis smartphone mereka menurun. Tapi raksasa elektronik Korea Selatan itu telah memastikan posisi bos smartphone mereka tetap dijabat orang yang sama.

Samsung menyatakan, tidak ada perubahan apapun di posisi eksekutif topnya. Kepala divisi mobile masih dijabat J.K Shin, bisnis semi konduktor dikepalai Kwon Oh hyun dan bisnis elektronik dipegang oleh Yoo Boo keun.


Memang ada beberapa penunjukan dan pergantian manajemen senior di tubuh Samsung. Tapi menurut mereka, hal itu memang rutin dilakukan setiap tahunnya.


"Presiden J.K Shin punya kontribusi besar dalam kemunculan Samsung Electronics sebagai pemain global top di bisnis handset," ucap Lee June, Senior Vice President Samsung Group yang detikINET kutip dari Reuters, Senin (1/12/2014).


Shin pun diberi kesempatan untuk kembali membangkitkan bisnis ponsel Samsung. Memang Samsung sejauh ini masih berkuasa di industri ponsel, tapi tekanan para rival disinyalir semakin berat.


(fyk/ash)