Jam Kerja Gila Karyawan Xiaomi

Jakarta - No pain, no gain! Inilah filosofi yang mungkin dipegang teguh oleh Xiaomi. Sampai-sampai filosofi yang berarti 'tidak ada keberhasilan, tanpa perjuangan' itu menurun ke karyawan vendor ponsel asal China yang fenomenal itu.

Hal ini diketahui setelah Vice President of International Xiaomi Hugo Barra mengungkapkan soal jam kerja gila dari para karyawannya.


Dalam kesempatan interview dengan BBC, Barra mengklaim jika Xiaomi punya standar tinggi dalam menetapkan aturan di kantor.


Termasuk untuk urusan jam kerja, dimana karyawan harus masuk sebelum jam 9.30 pagi dan pulang paling lambat 12 jam kemudian atau pada pukul 21.30.


"Ini merupakan jam kerja regular, dari jam 9.30 pagi sampai 21.30 malam, ditambah waktu istirahat satu jam untuk makan siang," kata Barra seperti dikutip detikINET.


Hanya saja pada kenyataannya di lapangan, jam kerja karyawan Xiaomi sejatinya lebih 'sadis' dari itu. "Lihat saja ke kantor kami pada pukul 23.00 dan Anda bakal melihat sekitar 80% karyawan masih ada di kantor," lanjutnya.


Kondisi ini terjadi bukan karena paksaan perusahaan. Melainkan sebagai wujud kegigihan para karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan yang dianggap sangat penting, meski sampai larut malam.Next


(ash/fyk)