Lazada Masih Sulit Keluar dari Cap 'Toko Ponsel'

Jakarta - Kebanyakan konsumen kini mengenal Lazada dari produk smartphone. Tak salah rasanya, karena memang smartphone diakui menjadi jualan terlaris dari toko online yang satu ini.

Dikatakan Chief Commercial Officer and Head of Vendor Acquisition and Oboarding Rene Janssen, penjualan produk smartphone di Lazada menduduki peringkat atas mal belanja online tersebut.


"Penjualan smartphone menduduki peringkat teratas di Lazada. Saya melihat orang lebih banyak membeli smartphone dibandingkan produk lainnya," kata Rene dalam kesempatan pengumuman resmi kerjasama dengan ZTE, di kantor ZTE Indonesia.


Dikatakannya, aktivitas belanja online di Indonesia terus meningkat. Namun Rene tidak menyebutkan berapa angka pertumbuhannya jika dibandingkan tahun sebelumnya.


Yang jelas, dikatakannya bahwa perangkat genggam adalah segmen yang paling bertumbuh pesat. Di Lazada sendiri, kebanyakan pengunjungnya berasal dari perangkat mobile sehingga berdampak pada penjualan smartphone itu sendiri. "Lebih dari 50% pengunjung Lazada menggunakan perangkat mobile," ujarnya.


Dia juga menambahkan, harga dan fitur kamera menjadi pertimbangan kebanyakan orang ketika membeli smartphone, terutama jika ingin menyasar segmen anak-anak muda.


"Kamera dan harga yang bersaing merupakan kunci penting sebuah smartphone. Kerja sama Lazada dengan vendor smartphone yang menargetkan pasar anak muda akan berhasil. Karena dengan akses internet lebih mudah menjangkau mereka yang lekat dengan mobile internet," sebutnya.


(rns/ash)